728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, September 6, 2010

    Wilmar Bagikan Minyak Goreng Gratis


    DUMAI  – Wilmar Group bagi minyak goreng gratis untuk warga di lima kelurahan. Perusahaan yang berpusat di Pelintung itu membagikan minyak goreng kemasan 2 kg untuk 3000 kepala keluaga (KK).
    Penyerahan minyak goreng tersebut secara simbolis dilakukan Walikota Dumai H Khairul Anwar SH di kantor lurah Pelintung, Senin (6/9) kemarin. Turut hadir pada kesempatan itu GM Wilmar P Sukumaran, GM Operasional Ir Tanmin, manejer HRD Agus Subhan dan manejer CSR Tumpak Manurung. Pada kesempatan itu juga diserahkan beasiswa untuk 45 mahasiswa STT Dumai dan bantuan untuk sejumlah PAUD (pendidikan anak usia dini).
    Tanmin menyebutkan kepedulian pihak perusahaan yang disampaikan melalui CSR (corporate social responscibility) diwujudkan dalam sejumlah program dan bantuan. Tidak saja dalam bentuk bantuan insidentil, tetapi juga melalui program yang sudah direncanakan terlebih dahulu.
    “Disamping memberikan bantuan perbaikan terhadap gedung sekolah, bantuan untuk guru honor dan pengadaan fasilitas sekolah lainnya, pihak perusahaan juga telah memberikan beasiswa untuk sejumlah mahasiswa dan membantu pendidikan anak usia dini,” jelas Tanmin.
    Tiap tahun, menjelang lebaran Idul Fitri, perusahaan juga selalu melaksanakan operasi pasar dan pembagian minyak goreng secara gratis. Operasi pasar yang diperuntukan bagi 3000 KK telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.
    Dijelaskan Tanmin, kepedulian pihak perusahaan terhada warga Dumai juga ditunjukkan dengan memberikan porsi yang maksimal terhadap tenaga kerja daerah baik yang menjadi staf di perusahaan maupun yang bekerja secara harian. “Setiap harinya, ada sekitar 1.400 tenaga kerja yang bekerja di kawasan industri Dumai ini,” ujarnya.
    “Pembagian minyak goreng gratis sekarang untuk warga pada lima kelurahan. Empat kelurahan di Kecamatan Medang Kampai dan satu kelurahan di Kecamatan Dumai Timur. Pelaksanaan pembagia dilakukan bersama dengan pihak kelurahan. Total minyak goreng kemasan yang kita bagikan mencapai 6 ton,” ujar Manumpak Manurung menjawab Riau Pos.
    Walikota Dumai, Khairul Anwar, menyambut baik kepedulian yang dilakukan Wilmar Group. “Saya menyambut baik adanya pembagian minyak goreng. Dengan ini, paling tidak, pengeluaran warga dalam menyambut lebaran akan sedikit berkurang. Kalau tahun ini dua botol, tahun depan kita harapkan bisa menjadi empat botol,” tutur Khairul yang disambut dengan senyuman oleh puluhan warga yang hadir.
    Wako menilai kepedulian pihak perusahaan sangat besar artinya bagi warga. Makanya, ia berencana akan mengkoordinasikan semua bantuan CSR perusahaan swasta yang ada di Dumai untuk kemudian menyalurkannya melalui berbagai program dan bantuan.
    “Saya sudah rencanakan usai lebaran mendatang akan bertemu dengan semua pimpinan perusahaan yang ada di Dumai. Kita akan bicarakan bagaimana agar pogram CSR yang ada pada masing-masing perusahaan bisa digabungkan. Dan bersama pemerintah akan menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan prioritas,” jelasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wilmar Bagikan Minyak Goreng Gratis Rating: 5 Reviewed By: afreese
    Scroll to Top

    Powered by themekiller.com