728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 10, 2010

    Takbir dengan Pawai Mobil Hias

    DUMAI - Pemerintah Kota Dumai rencanakan akan menggelar pawai mobil hias untuk menyemarakkan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriah bertepatan 10 September 2010. Selain itu, pawai juga akan diiringi dengan musik kompang dan musik kolaborasi bernuansa Islami. Bertujuan untuk merayakan kemenangan umat muslim yang sebulan penuh menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

    Hak tersebut disampaikan Asisten I Setdako Dumai, H Eldar Afinta yang juga Plt Kadis Pariwisata Dumai kepada wartawan.

    Menurutnya, pawai mobil hias akan diikuti peserta dari berbagai instansi Pemerintah Kota Dumai dan utusan masjid dan mushala, perusahaan BUMN dan BUMD, serta kelompok masyarakat umum lainnya yang akan mengikuti pawai keliling kota. Masing-masing peserta menghiasi mobil atau kendaraannya dengan seni dan keindahan sesuai selera masing-masing dan membuat alunan takbir yang semarak dan heboh.

    "Peserta yang berhasil membuat seni mobil hias akan diberikan hadiah menarik dan piala bergilir dari Walikota Dumai sebagai penyemangat dan motivasi bagi peserta. Penilaian mobil hias akan dilihat dari kekompakan tim yang akan mengumandangkan takbir serta nilai seni dari mobil hias tersebut. Pawai dilakukan pada malam takbiran yang akan dilepas langsung oleh Walikota Dumai," terangnya.

    Selain itu, pawai juga diikuti Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat beserta unsur Muspida Dumai ini akan mengambil rute perjalanan dengan titik start yang dimulai Jalan Putri Tujuh di depan rumah dinas Walikota Dumai, H Khairul Anwar dan menuju ke arah Jalan Sultan Sarif Kasim dan melalui Jalan Budi Kemuliaan dan berbelok ke Dock Yard dan Hasanuddin untuk seterusnya masuk ke Jalan Pangeran Diponegoro, Bukit Datuk dan kembali lagi ke titik finish di Jalan Putri Tujuh.

    Agar pelaksanaan pawai mobil hias di malam takbiran ini berjalan dengan lancar dan aman, akan dikawal langsung tim gabungan sebagai tenaga pengamanan lalu lintas yang terdiri dari Polantas Polres Dumai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Dumai yang akan menjaga di setiap persimpangan jalan yang akan dijadikan rute pawai.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Takbir dengan Pawai Mobil Hias Rating: 5 Reviewed By: afreese
    Scroll to Top

    Powered by themekiller.com