728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, November 16, 2010

    Jemaah Muhammadiyah Shalat Idul Adha

    DUMAI - Umat muslim dari jamaah Muhammdiyah di Kota Dumai hari ini, Selasa (16/11), juga melaksanakan Shalat Idul Adha 1431 Hijriah. Shalat Idul Adha yang dilaksanakan ribuan umat muslim Muhammadiyah daerah ini lebih dahulu sehari dari ketetapan pemerintah itu dipusatkan di Masjid Jamik yang berada di Jalan Merdeka, Masjid Mustaqim yang berada di Jalan Sukajadi, dan Mushalla Mujahhidin di Jalan Sisingamaraja.

    Ketua Muhamadiyah Kota Dumai H Sunaryo mengatakan pelaksaan Shalat Idul Adha itu didasarkan surat keputusan dari pimpinan Muhamadiyah Pusat untuk dilaksanakan oleh umat muslim dari jamaah Muhammadiyah. Hal itu berdasarkan perhitungan hilal yang dilaksanakan Muhammadiyah.

    “Adanya perbedaan perhitungan hilal yang berakibat perbedaan waktu Shalat Idul Adha tahun ini diharapkan tidak diperdebatkan karena masing-masing jamaah punya dasar sendiri dalam menetapkan hilalnya,” ujarnya kepada wartawan usai Shalat Idul Adha.

    Usai Shalat Idul Adha, jamaah mulim Muhammadiyah juga menggelar pemotongan hewan kurban, yang dipusatkan di tiga lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut. Tahun ini, jamaah muslim Muhammadiyah memotong hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jemaah Muhammadiyah Shalat Idul Adha Rating: 5 Reviewed By: afreese
    Scroll to Top

    Powered by themekiller.com